Jumat, 15 Desember 2017
Saija Adinda

Saija Adinda Harus Jadi Motor Kemajuan Pariwisata Lebak

Oleh: Admin Web - Jumat, 11 Agt 2017 | 19:35 WIB

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Ade Sumardi menghadiri acara Grand Final pemilihan duta wisata Saija Adinda tahun 2017 yang digelar di Hall Latansa Mashiro, Rangkasbitung, Jumat (11/8/2017) pukul 20.00 WIB. Dalam final ini Fajrurrahman dan Silvi terpilih sebagai duta wisata Saija Adinda Lebak 2017.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya mengatakan, Duta Wisata diharapkan menjadi bagian terdepan di sebuah wilayah dalam menggali, memperkenalkan hingga kemudian menjadi bagian dari denyut kehidupan seni, budaya dan pariwisata yang saat ini terus dikembangkan di Kabupaten Lebak.

“Duta wisata ini harus menjadi sosok yang mewakili Kabupaten Lebak, sehingga keberadaannya dapat mendongkrak dan memajukan sektor wisata dan budaya Lebak,” kata Iti.

Menurutnya, sektor pariwisata merupakan sektor yang potensial untuk dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah. Usaha memperbesar pendapatan asli daerah, maka program pengembangan dan pemanfaatan sumber daya dan potensi pariwisata daerah diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pembangunan dan perekonomi masyarakat. “Pariwisata saat ini sebagai kegiatan yang mempunyai multidimensi dari rangkaian suatu proses pembangunan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak Hayat Syahida mengatakan, sebenarnya misi acara ini untuk mengajak anak muda untuk mengenali potensi wisata yang ada di sekitarnya masing-masing yang pada nantinya akan membentuk generasi muda yang peduli. “Ini juga upaya untuk menumbuhkembangkan minat kaum muda Lebak untuk dapat menjadi motor penggerak promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Lebak,” ungkap Hayat.

Kepala Daerah

Kepala BadanSekretaris Badan

Pejabat

Top