Jumat, 15 Desember 2017
Berita

Hore! 2.000 Kartu Multi Trip KRL Dibagikan Secara Cuma-cuma

Oleh: Operator Website - Selasa, 05 Des 2017 | 09:03 WIB

LEBAK – Pemkab Lebak membagikan 2.000 Kartu Multi Trip (KMT) kereta rel listrik (KRL) secara cuma-cuma kepada calon penumpang di Stasiun Rangkasbitung, Senin (4/12).

Pembagian KMT tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Lebak ke-189. KMT yang dibagikan kepada para penumpang dan warga Lebak ini dicetak berbeda dari biasanya, karena KMT yang dibagikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya itu bergambarkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak, dengan harapan mampu menarik minat wisatawan ke Lebak.

KMT ini dicetak sebanyak 10 ribu kartu, namun 8.000 kartu akan dipasarkan di Jabodetabek, sementara yang 2.000 dibagikan untuk warga Lebak. Gambar destinasi wisata yang ada pada kartu tersebut di antaranya objek wisata Sawarna, Curug Munding, Adat Budaya Baduy dan masih banyak lainnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pembagian KMT ini merupakan hasil sinergitas Pemkab Lebak dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), dalam memperingati HUT Lebak dan ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Lebak maupun masyarakat di luar Lebak.

“Di HUT Lebak ini saya ingin seluruh elemen masyarakat merasa bahagia, karena itu, salah satu program kita bagikan KMT kepada para penumpang di stasiun Rangkasbitung, itu semua hasil bekerjasama dengan PT KCI,” katanya.

Setelah ini, lanjutnya, jumlah kunjungan wisatawan ke Lebak tahun depan diharapkan lebih meningkat dan dapat melebihi target.

“Jumlah kunjungan tahun ini sudah melebihi target, yakni 502 ribu dari target 500 ribu orang wisatawan. Diharapkan tahun depan bisa lebih meningkatkan,” pungkasnya.

Selain membagikan KMT Commuter Line, Pemkab Lebak juga me-branding 11 gerbong kereta Commuter Line dengan tema destinasi wisata Lebak, di antaranya 2 gerbong rute Rangkasbitung – Jakarta, 4 gerbong untuk rute Jakarta – Depok, dan 5 gerbong Jakarta – Bekasi. (Omat/twokhe@gmail.com)

Kepala Daerah

Kepala BadanSekretaris Badan

Pejabat

Top