Jumat, 15 Desember 2017
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya
Saija Adinda

Dinas Pariwisata Lebak Segera Seleksi Duta Pariwisata

Oleh: Admin Web - Selasa, 08 Agt 2017 | 19:36 WIB

Lebak, Pemilihan Duta Pariwisata Saija Adinda Kabupaten Lebak Tahun 2017 digelar kembali dan Malam Grand Final akan diselenggarakan di Hall Latansa Masiro Rangkasbitung, Jumat (11/8/2017) mendatang.

Acara tahunan tersebut diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak bekerjasama dengan Paguyuban Saija Adinda Kabupaten Lebak dengan di dukungan Event Organizer (EO) Dwipa Production.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Oktavianto Arief, S.IP.,M.Si Mengatakan, bahwa pemilihan ini merupakan upaya untuk menumbuh kembangkan minat kaum muda Lebak untuk dapat menjadi motor penggerak promosi Pariwisata yang ada di Kabupaten Lebak.

“Sebenarnya misi acara ini untuk mengajak anak muda mau mengenali potensi wisata yang ada di sekitarnya masing-masing yang pada nantinya akan membentuk generasi muda yang peduli terhadap keindahan potensi wisata yang dimiliki Lebak, namun tak di miliki daerah lainnya (Lebak Unique) sebagai Tagline Wisata Kabupaten Lebak," kata Okta.

Menurut Okta, sebelum ajang Grand Final para finalis pada tahun ini dibekali dengan berbagai materi terkait pariwisata melalui proses karantina yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari di Hotel Katineung Rangkasbitung. Adapun materi yang di berikan diantaranya materi Perhotelan, Organisasi, Kepariwisataan Daerah, Public Speaking, Beauty and Fashion serta Basic Kepramuwisataan Indonesia sebagai dasar duta wisata.

"Materi sudah kita berikan kepada para finalis saat di karantina di hotel Katineung," kata Okta lagi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Drs. Hayat Syahida menambahkan, bahwa pada tahun ini Dinas Pariswisata Kabupaten Lebak memiliki metode baru dalam melakukan seleksi.

”Jadi pada tahun ini kami melakukan audisi secara langsung face to face dan juga mengadakan tes psikologi, tes tulis dan wawancara dengan juri,” kata Hayat.

Dikatakan Hayat, sehingga hasil yang di raih adalah membludaknya peserta yang berminat menjadi pendaftar sebanyak 420 orang. Adapun tujuan penyelenggaraan kegiatan ini merupakan salah satu cara mencetak kader-kader penggiat wisata yang mampu berperan aktif dalam pembangunan Kepariwisataan di Kabupaten Lebak.

Ditambahkanya, Malam Grand Final nanti menjadi puncak acara sekaligus mengantarkan 16 finalis yang telah melalui tahapan seleksi yang ketat, untuk menjadi Duta Wisata Kabupaten Lebak Tahun 2017 ini.

“Finalis terlebih yang terpilih menjadi Saija dan Adinda Kabupaten Lebak Tahun 2017 diharapkan memberikan sumbangan positif kepada pembangunan di Kabuparen Lebak khususnya di bidang pariwisata," ungkapnya.

Kepala Daerah

Kepala BadanSekretaris Badan

Pejabat

Top