Jumat, 15 Desember 2017
Foto : Workshop kerjasama media da Dinas Pariwisata Lebak, di press room Humas Pemkab Lebak, Kamis (27/7/2017)
Berita

Dinas Pariwisata Lebak Ajak Media Bekerjasama Dongkrak Promosi Destinasti Wisata

Oleh: Admin Web - Senin, 17 Jul 2017 | 19:33 WIB

LEBAK – Selain memiliki tempat wisata Pantai Sawarna, Bagedur dan Wisata Curug, Kabupaten Lebak juga memiliki banyak destinasi wisata lain yang belum diketahui masyarakat.

Potensi wisata tersebut akan sulit dikenal jika hanya mengandalkan promosi yang dilakukan pemerintah daerah. Menyikapi hal tersebut peran media dalam hal ini, dinilai cukup efektif dalam membantu pemerintah untuk mendongkrak promosi potensi wisata yang ada di Kabupaten Lebak.

“Bantu kami mengenalkan potensi wisata agar perkembangan parwisata di Lebak bisa terus meningkat,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak, Hayat Syahida, saat workshop kerjasama media, di press room Humas Pemkab Lebak, Kamis (27/7/2017).

Dikatakan Hayat Sahida, sejauh ini pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dengan menambah fasilitas dan menata objek wisata yang ada di Kabupaten Lebak.

“Jika potensi-potensi wisata ini bisa kita gali, maka pertumbuhan ekonomi warga bisa meningkat. Sinergi yang dilakukan antara pemerintah daerah dengan stakeholder pariwisata dan media akan berdampak positif bagi pembangunan, terlebih bagi destinati wisata kita,” jelas Hayat.

Menurut Hayat, keamanan bagi para pengujung untuk menuju objek wisata juga menjadi salah satu poin penting yang harus menjadi perhatian pemerintah. Baik keamanan pengunjung dari tindak kriminalitas, maupun kecelakaan di tempat wisata.

“Kita bentuk Pokdarwis, Balawista dan bekerjasama dengan kepolisian di wilayah setempat,” pungkasnya. (*)

Kepala Daerah

Kepala BadanSekretaris Badan

Pejabat

Top